Seperti yang sudah kita ketahui bahwa musik klasik memiliki banyak sekali manfaat terutama dalam kehidupan kita sehari-hari. Bukan hanya sebagai bahan yang bisa kita dengar, tetapi juga bermacam macam fungsi dan manfaatnya. Salah satu fungsinya yaitu sebagai terapi tubuh kita. Yaitu musik klasik dapat membantu kesegaran tubuh kita. Dengan musik klasik dapat membuat tubuh kita menjadi lebih segar. Bagaimana bisa, musik bukanlah air atau minuman yang bisa membuat tubuh kita menjadi segar?

Itulah kecanggihan musik klasik yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak. Jika terapi dengan perantara musik kepada pakar pakarnya mungkin sudah umum kita lihat. Para ahli atau dokter juga sering menggunakan musik sebagai bahan atau perantara terapi. Namun ternyata kita juga bisa melakukannya sendiri. Dengan musik klasik kita bisa membuat tubuh kita yang lemas menjadi segar. Ya memang tidak akan langsung segar se segar-segarnya. Tetapi sedikit banyak itu tentu bisa membantu kita ketika  bermain dewa poker.

Kalian pasti ingin membuktikannya sendiri bagaimana caranya bisa menjadikan terapi tersendiri bagi tubuh kita. Ini adalah beberapa cara yang bisa menjadikan musik klasik sebagai terapi.

  1. Dengan menjadikannya sebagai musik senam

Musik Untuk Terapi Tubuh

Kita semua juga sudah tahu bahwa dengan senam dapat membantu kebugaran tubuh kita. Dan juga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Lalu mengapa harus menggunakan musik klasik? Dan apa hubungannya dengan musik klasik? Tentu ini sangat berguna dan ada hubungannya. Karena musik klasik terkenal sangat mellow, tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu cepat dapat lebih enak jika kita gunakan saat kita senam. Karena nadanya yang terkesan santai dan tidak terlalu cepat maka gerakan tubuh kita saat senam akan mengikuti alunan musik yang ada.

Sehingga otot-otot kita tidak terlalu keras bergerak, akan bergerak pelan pelan dan lama lama akan menjadi lentur dan sehat. Selanjutnya karena musik ini terkesan mellow atau tidak terlalu keras, saat kita senam selain kita gunakan sebagai panutan kita bergerak juga bisa kita dengarkan nada dan liriknya. Lewat pendengaran kita itu akan menghilangkan stress dalam tubuh kita. Sehingga karena tubuh yang sehat dan fikiran yang fresh akan membuat tubuh kita menjadi segar.

  1. Dengan mendengarkannya sebelum tidur

Musik Sebelum Tidur

Seperti salah satu manfaat musik klasik yaitu untuk mengatasi saat kita insomnia atau sulit untuk tidur. Dengan mendengarkan musik klasik saat kita insomnia, itu akan membantu mempercepat kita ngantuk dan langsung tertidur pulas. Tetapi bukan hanya itu manfaat musik klasik yang bisa kita dapat saat kita mendengarkannya sebelum tidur. Mendengarkan musik klasik sebelum tidur akan membantu otak kita untuk bekerja membuang zat kimia.

Bukan hanya zat kimia, hal hal yang membuat kita sedih juga akan larut dalam musik tersebut. Jika kita banyak masalah, lalu kita dengarkan musiknya itu akan membuat kita sedikit lupa dengan masalah tersebut. Lalu saat kita mendengarkannya sampai tertidur pulas, masalah itu akan hilang bersama dengan tidur kita. Dan saat pagi hari kita bangun, fikiran kita akan lebih fresh dan tubuh menjadi lebih segar.

Itu adalah 2 hal yang dapat menjadi terapi untuk kita dalam menyegarkan tubuh dengan menggunakan musik klasik. Anda bisa mencobanya sendiri dengan 2 cara diatas. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Spread the love