Siapa yang tidak pernah mendengarkan musik? Pastinya semua pernah mendengarkannya bukan? hampir semua orang yang ada di dunia ini menyukai musik klasik, lantunan dan alunannya yang bisa menenangkan hati dan mententramkan jiwa sesuai dengan selera musik masing masing. Baik musik, pop, musik dangdut, musik jazz, musik shalawat, musik islami, dan bahkan musik klasik.

Semua memiliki kenikmatan tersendiri tergantung bagaimana  penilaian dan kesukaan kita. Tidak sedikit pula yang menjadikan musik sebagai salah satu hobinya. Baik degan cara bermain alat musik, menyanyi, ataupun mendengarkan. Keberadaan musik memang bisa membuat berbagai aktivitas mejadi lebih bernilai. Seperti pada saat kita belajar, tentu ada pula yang bisa belajar dengan baik jika diiringi dengan musik, ada pula yang suasana hatinya menjadi tenang saat mendengarkan musik, ada pula yang bsia memberikan rasa bahagia dan melupakan segala kesedihan dengan mendengarkan musik.

Bahkan ada juga yang memberikan rasa seangat pada saat mendengarkan musik, dan masih banyak lagi manfaat dan reaksi yang didapatkan dari mendengarkan musik. Lalu bagaimana dengan musik klasik? Musik yang sangat popular di negara Barat dan mulai mengembang di berbagai penjuru dunia ini lebih menekankan pada musik orchestra yang tanpa suata manusia, namun hanya bunyi-bunyi alat musik yang sangat menenangkan.

Dari sekilas ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa musik klasik memiliki pengaruh yang sangat besar untuk meningkatkan kualitas diri anda dalam melakukan sesuatu. Berdasarkan penelitian, musik klasik memang memiliki berbaga manfaat yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari, seperti meningkatkan kecerdasan atau IQ, mengurangi rasa stress, memaksimalkan fungsi kerja otak, membuat anda lebih tenang dan lebih rileks, memperbaiki mood yang kurang baik, membangkitkan semangat dan lain sebagainya.

Mendengar Musik Klasik

Dengan manfaat tersebut, mendengarkan musik tentunya sangat berpengaruh terhadap diri kita dan kualitasnya. Seperti halnya dengan mendengarkan musik klasik akan meningkatkan mood kita. kita tahu bahwa mood yang berantakan dan tidak baik ankan membuat semua yang kita kerjakan juga tidak baik. Dalam bekerja pun jika kita tidak mood pekerjaan yang kita kerjalan pun tidak akan maksimal, atau bahkan tidak kita kerjakan sama sekali karena tidak ada keinginan sama sekali untuk mengerjakan tentunya ini akan menjadi salah satu yang mempengaruhi kualitas diri kita.

Bayangkan jika mood kita membaik, tentu pekerjaan yang kita kerjakan pun juga akan menjadi baik dan hasilnya akan maksimal dan berkualitas. Sehingga kita pun akan menjadi orang yang memiliki kualitas. Satu lagi, menurut penelitian, mendengarkan musik klasik sangat berpengaruh terhadap peningkatan kecerdasan dan IQ. Kita tahu bahwa kecerdasan merupakan salah satu hal yang memiliki nilai lebih yang banyak dibutuhkan Dallam suatu hal, baik pekerjaan, pendidikan, dan lain sebagainya. dengan memiliki IQ dan kecerdasan yang tinggi tentunya akan lebih meningkatkan kualitas diri anda di berbagai bidang kehidupan.

Jadi, untuk anda yang hobi dalam bidang musik alangkah lebih baik dan bermanfaatnya jika anda bermusik dengan mengunakan musik klasik sebagai obyek atau bahannya. Karena dengan mendengarkan musik klasik secara rutin akan meningkatkan kualitas diri anda yang pastinya dapat bernilai lebih daripada yang lainnya. smoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa aktif mendengarkan musik klasik jika anda menginginkan hidup yang lebih berkualitas dan tidak hanya sekedar menjadkan musik sebagai media hiburan semata.

Spread the love