Manfaat Musik Klasik – Musik klasik sendiri sering dijadikan sebagai musik pengantar tidur. Bukan hal yang aneh sebab musik ini mengalun merdu dan memberikan efek relaksasi bagi pendengarnya. Ada banyak keuntungan mendengarkan musik klasik untuk otak, ibu-ibu hamil sering memperdengarkan musik klasik teradap bayi dalam kandungannya, hal tersebut mampu merangsang otak bayi, saraf sensorik dan motorik menjadi berkembang lebih cepat sehingga akan lebih unggul ketimbang bayi-bayi lainnya. Mari hargai musik klasik Indonesia, penyebarannya tidak setenar musik jenis lain memang, bahkan kalah dari musik dangdut yang dirasa sebagai jenis musik asli Indonesia. Mempelajari piano dengan memainkan musik klasik seperti beethoven membuat anak lebih cerdas dan mampu menyeimbangkan antara otak kiri dan kanananya

Khusus untuk ibu hamil dan bayi, ada manfaat lebih yang bakal didapat bila meperdengarkan musik lembut ini terhadap bayi. Berikut ini adalah manfaatnya selain yang sudah disebutkan tadi.

  1. Membantu proses belajar bayi sejak dini

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa mendengarkan musik klasik semasa hamil pada janin akan memberikan efek positif yang signifikan. Otak bayi akan terangsang sehingga lebih mudah mempelajari apapun ketika ia lahir nanti. Penelitian yang sudah dilakukan oleh dokter mengatakan bahwa nada dan irama musik klasik yang di dengarkan secara rutin ketika hamil, akan membuat bayi memiliki prinsip dan belajar tentang penalaran seperti pergantian, penghitungan dan pengulangan. Efek relasksasi yang diasakan oleh orang tua juga merupakan nilai lebih.

  1. Memperlancar komunikasi

Musik klasik yang lembut juga sangat bermanfaat bagi masa depan bayi dalam hal komunikasi, sebab alunan yang didapat dari musik merupakan sumber informasi yang akan terekam oleh otak bayi. Bayi akan lebih cerdas berkomunikasi sebab nada dan intonasinya akan teratur baik berkat musik klasik.

  1. Membantu belajar menikmati melodi

Ini adalah salah satu fungsi belajar lainnya, sumber suara yang didengarkan oleh bayi di dalam perut hanyalah detak jantung sang ibu dan suara air ketuban yang bergemuruh. Dengan mendengarkan musik klasik, telinga bayi akan mendengarkan suara yang lain sehingga lebih peka dalam belajar menikmati musik dan melodi.

  1. Mengurangi stress pada ibu hamil

Bayi dalam kandungan ketika mendapat stimulus musik klasik akan menjadi lebih aktif bergerak di dalam kandungan. Syaraf motorik menjadi lebih aktif dan membuat bayi tidak hanya diam saja. Keadaan yang demikian akan membuat sang ibu yang mengandung bayi tidak mengalami stress berlebih selama masa hamilnya. Musik relaksasi juga membuat ibu lebih tenang. Sebenarnya mengatasi stress pada ibu hamil juga dapat dilakukan dengan bermain game. Bermain game adalah stimulasi hormon untuk mendapatkan kebahagiaan dengan tantangan seru apalagi bisa menghasilkan uang asli. Bermain poker salah satu cara ampuhnya. Ada dapat coba bermain game poker online di sini: Daftar Poker Online Terbaru

musik untuk bayiItu adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan dan dirasakan oleh ibu hamil selama masa kandungannya. Kandungan perlu dijaga agar janin dan ibu tetap sehat. Masih banyak lagi kelebihan yang akan didapat bila memperdengarkan musik klasik ini. Namun jangan hanya mengandalkan musik klasik saja untuk mendukung pertumbuhan bayi, asupan gizi juga perlu adanya. Pemeriksaan kandungan setiap bulan juga penting agar terkontrol tumbuh kembang janin tersebut. Kelainan pada bayi juga harus dideteksi sejak dini, agar peanganan yang tepat dapat diberikan.

Mendengarkan musik klasik saja tidak akan membuat janin terlihat pertumbuhan, alat-alat medis yang canggih diperlukan adanya. Musik jenis lain yang bernada pelan juga bagus untuk diperdengarkan kepada bayi, jazz misalnya. Itulah tadi sedikit ulasan mengenai manfaat musik klasik bagi bayi dan kehamilan. Semoga info ini dapat membantu pencarian Anda.

Spread the love