Belakangan ini, banyak musisi muda berbakat yang menarik perhatian masyarakat, salah satunya adalah artis cantik Isyana. Hampir semua anak muda mengenal dengan baik nama artis yang satu ini. Artis ini memulai popularitasnya sebagai pianis cantik yang memiliki suara emas, sehingga perhatian masyarakat pun tersedot dengan mudah akan kehadiran musisi cantik ini. Isyana merupakan salah satu musisi yang melek dengan keberadaan musik klasik di Indonesia. Bahkan, musisi cantik ini kerap beberapa kali membawakan musik klasik yang sempurna lewat tarian jarinya di atas tuts piano.

Kini Isyana semakin melebarkan sayapnya dalam menyebarkan musik klasik dengan kemasan yang begitu bersahabat di telinga anak muda. Awal tahun ini, Isyana bersedia untuk berkolaborasi dengan Avip Priatna dalam memainkan musik klasik dengan ararsemen begitu indah. Kolaborasi ini dilakukan lewat konser Jakarta Concert Orchestra yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki. Avip Priatna sendiri adalah salah seorang musisi klasik yang sangat berpengaruh di Indonesia kini. Avip merupakan founder dari Jakarta Concert Orchestra yang kini telah menjadi saah satu knser aset milik Indonesia.

Konser ini tentu menarik perhatian masyarakat, terutama di sosial media. Banyak yang mendukung dengan penuh peran Isyana dan Avip yang telah sempurna mempersembahkan penampilan mereka dalam membawakan lagu klasik. Bila sebelumnya masyarakat kurang tertarik dengan musik klasik, lewat kolaborasi ini masyarakat pun turut menikmati kemegahan musik klasik yang diprakarsai oleh founder Jakarta Concert Orchestra. Tujuan dari diselenggarakannya orkestra ini adalah untuk membuktikan kepada dunia musik klasik internasional bahwa Indonesia pun sangat berbakat dalam menggubah musik klasik.

avip priatna konser orkestra jakarta

Ide Avip untuk melibatkan Isyana dalam konser ini patut diapresiasi, karena berjalan dengan sangat mulus dan berhasil membuat masyarakat lebih menyadari keindahan musik klasik daripad sebelumnya. Tidak hanya sekali ini saja Avip berkolaborasi dengan musisi hebat untuk mengantarkan keindahan musik klasik pada masyarakat, namun sudah banyak sekali musisi yang dilibatkan Avip untuk membuat musik klasik semakin berwarna di Indonesia. Dalam konser bersama Isyana ini pun, Avip turut merangkul Jonathan Kuo yang merupakan seorang pianis muda handal. Dengan melibatkan Jonathan, maka konser ini berhasil membuat para penonto standing applouse dengan keindahan yang disuguhkan oleh musisi-musisi hebat ini.

Harapannya, tentu Indonesia harus semakin berkembang dalam meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap musik klasik. Musik klasik merupakan aliran musik tertua yang ada di dunia, sehingga akan sangat membanggakan bila Indonesia mengambil andil yang besar untuk memperkenalkan bakat musik klasik negara ini ke kancah internasional. Sebagai salah satu upaya, musisi Indonesia telah berkolaborasi dengan musisi handal baik lokal maupun mancanegara. Hal ini patut mendapat dukungan penuh agar musik klasik semakin akrab di telinga masyarakat.

Bukan berarti hal ini akan mengesampingkan aliran musik lainnya, namun negara ini memerlukan keseimbangan yang baik antara musik modern dengan musik klasik. Kemegahan musik klasik akan dapat membuat masyarakat paham seberapa indah dan berpengaruhnya musik klasik bagi masyarakat Indonesia. Kini, sudah banyak perkembangan musik klasik selai lewat konser seperti yang telah dilakukan Avip, namun kini musik klasik juga menjadi musik latar belakang dari berbagai film yang dibuat di Indonesia sehingga telinga masyarakat semakin mengenali dengan akrab musik klasik milik Indonesia yang begitu indah untuk didengarkan.

Baca : Musisi Musik Klasik Paling Berpengaruh di Indonesia !

Spread the love