Musik yang ada di dunia banyak sekali jenis atau genrenya. Beberapa genre musik yang ada di dunia seperti genre musik rock, jazz, pop, metal hingga genre musik klasik dunia. Diantara semua genre musik yang ada tersebut tentu masing-masing memiliki penggemar setianya sendiri. Mengingat musik adalah suatu hal yang paling universal sehingga membuat siapapun akan jatuh cinta. Terlebih lagi dengan mendengarkan musik bisa menjadi hiburan yang bisa membuat metabolism didalam tubuh semakin terkontrol dengan baik.

Bukan hanya itu, musik juga sebagai media yang dapat mewakili perasaan seseorang. Baik sedang dalam perasaan yang senang maupun sedang dalam perasaan yang sedih. Diantara banyaknya genre musik tersebut, salah satu diantaranya bisa memberikan manfaat penting lain untuk kecerdasan IQ. Musik klasik sendiri merupakan genre musik paling tua dan masih bertahan hingga sekarang meskipun banyak genre musik yang baru. Bahkan musik klasik dunia ini bisa dibilang sebagai awal mula dari perkembangan musik yang ada di dunia. Walaupun musik klasik ini menjadi genre yang paling lama tetapi hingga sekarang ini masih banyak sekali pera penggemar setianya.

Kepopuleran dari musik klasik ini semakin bertambah seiring dengan banyaknya penelitian yang menyebutkan jika musik klasik ini bisa memberikan dampak positif pada kecerdasan IQ seseorang. Musik klasik ini telah sudah terbukti dapat meningkatkan intelektual yang dimiliki oleh seseorang. Selain itu juga dapat meningkatkan fungsi dari kerja otak lebih maksimal lagi. Mengapa demikian? hal tersebut dikarenakan musik klasik ini bisa memberikan rangsangan bagi perkembangan dari sel otak yang mana mempunyai peran sangat penting bagi masa tumbuh kembang dari otak.

Tak heran jika banyak sekali ibu hamil yang memperdengarkan musik klasik dunia ini kepada calon buah hati yang masih dalam kandungan. Bukan hanya bisa diperdengarkan ketika masih didalam kandungan, tetapi Anda juga bisa melakukannya pada saat buah hati telah lahir. Terutama pada masa-masa perkembangan yang tentu sangat baik. Musik klasik sendiri sudah banyak sekali lagunya. Nah, berikut akan disajikan beberapa lagu dari musik klasik dunia yang sangat bagus untuk meningkatkan kecerdasan.

1) Lagu Turkish March oleh Mozart. Lagu ini terbilang paling populer diantara banyaknya lagu-lagu musik klasik. Siapa saja yang mendengarkan lagu karya Mozart ini pasti dibuat begitu jatuh cinta. Karena lagu hasil ciptaan Mozart ini dibuat dengan irama yang tidak terlalu gembira namun tidak juga sedih. Itulah yang membuat lagu ini begitu menarik sekali.

Lagu Turkish March oleh Mozart

2) Lagu Sleep Away oleh Bob Acri. Berbeda dengan lagu ciptaan dari Mozart, lagu karya dari Bob Acri ini diciptakan dengan irama musik yang lumayan gembira dan dengan tempo yang cukup cepat.

Lagu Sleep Away oleh Bob Acri

3) Lagu Fur Elise oleh Ludwig Van Beethoven. Lagu ini paling terkenal dan begitu dipopulerkan oleh banyak orang. Lagu ini sangat terkenal bisa meningkatkan kecerdasan IQ dari seseorang. Tak heran jika lagu ini banyak sekali diunduh untuk didengarkan setiap harinya.

Lagu Fur Elise oleh Ludwig Van Beethoven

Masih banyak memang lagu yang sudah diciptakan dengan genre musik klasik. Terlebih lagi musik klasik sendiri sudah sangat dipercaya mampu memberikan efek yang bagus bagi kecerdasan IQ seseorang. Tentu tidak ada salahnya untuk mencoba memperdengarkan musik klasik ini kepada buah hati sejak masih didalam kandungan. Karena dari dahulu hingga sekarang sudah banyak sekali yang mencoba hal tersebut dan hasilnya menunjukkan bukti yang positif.

Spread the love