Bukan hanya ada music, nada, dan liriknya saja ya. Yang terpenting dari sebuah permainan musik adalah alat musiknya. Karena semua nada tercipta dari alat music. Dan lirik atau menyanyi tanpa alat music bagaikan masakan tanpa garam, pasti hambar dan tidak sedap sekali untuk didengar. Karena itu ada alat music untuk mengiringi sebuah lagu. Tetapi, tidak semua alat music cocok untuk mengiringi music klasik. Hanya ada beberapa saja jenisnya seperti piano, biola, dan lain lain yang nanti akan kita bahas satu per satu.

Jika kalian ingin tahu alat music apa saja yang digunakan dalam mengiringi music klasik, setelah ini akan kita bahas. Beberapa alat music yang cocok untuk mengiringi alat music klasik. Tetapi ada juga alat music yang jarang digunakan untuk mengiringi alat music klasik seperti drum, bas, dan lain lain. Ini lah beberapa alat music yang cocok digunakan dalam mengiringi music klasik menurut agen poker online :

  1. Harpsichord

Harpsichord

Alat music asal Italia ini berbentuk hampir menyerupai piano. Bahkan cara menggunakannya pun sama dengan piano. Tetapi tidak sepenuhnya sama karena nada yang dihasilkan dari alat music ini belum mampu menandingi piano. Dan juga alat ini hanya terbuat dari kayu.

  1. Piano

Piano

Sudah tidak asing lagi bagi kita. Dan yang pasti piano ini sangat cocok untuk mengiringi music klasik. Tapi ini piano instrument ya bukan keyboard. Keyboard juga bisa digunakan tetapi piano akan lebih syahdu didengarkan.

  1. Biola

Biola

Alat music gesek yang sedikit mirip dengan gitar ini juga termasuk salah satu alat music yang cocok untuk mengiringi lantunan music klasik. Kelebihannya dari yang lain adalah nada yang dihasilkan dari biola akan terdengar sangat jelas dari alat music yang lain.

  1. Violin Kecil

Violin Kecil

Alat music yang satu ini sama asalnya dengan Harpsichord yang juga berasal dari Italia. Alat music ini berbentuk hampir mirip dengan biola dan bass. Tetapi alat music ini leih kecil mungil bentuknya. Alat music yang satu ini juga sangat cocok mengiringi alat music klasik, terutama alat music klasik Eropa.

  1. Terompet

Terompet

Terompet adalah alat music yang bersuara keras. Itulah yang kita tahu, namun bukan hanya digunakan untuk mengiringi drum band saja. Dalam mengiringi music klasik terompet juga sangat berperan.

  1. French Horn

French Horn

Tidak usah ditanya lagi dari mana asal alat music ini. Dari namanya saja tentu kita tahu bahwa ini adalah alat music asli perancis. Alat music ini adalah alat music yang sangat unik sekali bentuknya. Penggunaanya sama seperti terompet, dengan ditiup. Namun nada yang dihasilkn akan lebih merdu jika dibandingkan dengan terompet

  1. Clarinet

Clarinet

Selanjutnya ada alat music yang juga dari Italia loh bukan dari bikini bottom ya, tentu bagi para penggemar spongebob alat ini tidak asing lagi. Adalah alat music tiup yang cuga cocok sekali untuk mengiringi music klasik.

Itu dia beberapa alat music yang sangat cocok digunakan untuk mengiringi music klasik. Namun sebenarnya masih banyak lagi. Ada lagi seperti Trombone, Tuba, Flute, Brass, dan lain-lain. Setiap alat music tersebut pasti tidak semuanya bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan. Sebuah lagu pasti akan cocok dengan satu atau beberapa alat music saja. Dan yang tidak kalah penting adalah tergantung kepada pemain musiknya.

Alat Musik yang Cocok Untuk Mengiringi Alunan Musik Klasik

Spread the love