Musik klasik adalah salah satu jenis dari sekian banyak jenis musik yang memiliki banyak manfaat dan yang pasti dapat menyihir para pendengarnya. Bagaimana tidak, jika manfaat musik klasik saja sudah begitu luar biasa untuk tubuh kita tentu kita akan sangat menyukainya bahkan kita akan mendengarkannya setiap hari. Dari sekian banyak musik musik klasik yang ada, tentu ada hanya beberapa saja yang menjadi favorite atau pilihan banyak orang . kalian juga pun tentu memiliki musik favorite bukan? yang jika kalian memutarnya tidak cukup satu kali, tetapi berkali-kali bahkan kalian ulang-ulang seakan tidak ada bosannya.

Musik klasik tidak hanya untuk dinikmati nadanya dan didengarkan liriknya saja, maksudnya musik ini tidak hanya untuk individualisme. Banyak sekali orang yang menggunakan musik ini untuk acara acara tertentu atau digunakan saat momen momen tertentu. Beerapa acara atau momen yang menggunakan musik klasik adalah :

  1. Acara keagamaan

Acara keagamaan

Dalam gereja, atau saat orang-orang nasrani beibadah biasanya kita mendengar ada bunyi atau nyanyian yang menggunakan musik klasik. Musik klasik digunakan karena mengandung kesan tersendiri. Juga tidak ada nuansa ramai sehinga dapat menjadi khuyuk atau focus dalam beribadah.

  1. Paduan suara

Paduan suara

Acara yang kita tahu biasanya dinyanyikan oleh berkelompok orang ini tentu menggunakan musik klasik. Karena lirik yang digunakan biasanya adalah tentang sesuatu hal yang bersifat resmi. seperti tentang mars suatu organisasi, mars sekolah, dan lain-lain. Hal tersebut dikarenakan musik klasik lebih memiliki makna dalam nadanya. Sehingga musik ini tentu menjadi pilihan nomor satu dari musik musik yang lain.

  1. Perayaan

Acara Perayaan

Salah satu acara atau kegiatan yang membutuhkan bantuan atau adanya peran musik klasik di dalamnya adalah acara acara seperti perayaan. Perayaan bayi, kelulusan, kondangan, dan lain-lain. Mengapa acara tersebut menggunakan musik klasik? Seharusnya musim yang digunakan dalam perayaan harusnya musik yang bernuansa keramaian. Karena musik klasik akan membuat perayaan tersebut lebih tenang dan khidmat. Tetapi dalam acara acara tersebut yang biasanya digunakan adalah musik klasik yang bernuansa islami atau religious.

Namun sebenarnya tidak hanya itu fungsi musik klasik yang sebenarnya. Dan banyak sekali acara acara atau suatu hal yang sangat membutuhkan peran musik klasik. Dalam membuat tugas sekolah, ketika harus membuat drama juga musik yang digunakan tentu musik klasik. Backsound film juga yang paling digunakan adalah musik klasik. Lalu musik klaik yang seperti apa yang suka didengarkan oleh banyak orang?

Selanjutnya ada beberapa musik musik klasik pilihan yang menjadi favorite banyak orang. Terutama anak muda. Musik musik inilah yang paling sering diputar dan didengarkan setiap hari. Bahkan saat kita pergi ke restaurant atau kafe. Apalagi pada malam hari. Musik yang diputar jelas adalah musik klasik karena akan terdengar lebih syahdu jika mengiringi kita mengobrol atau menelguk minuman dan menyantap makanan.

Musik musik yang sering diputar itu adalah seperti musik klasik dari penyanyi Dave Koz yang berjudul You Make Me Smile, Togethet Agaim, Love Is The On Way, First Love, atau juga musik dari penyanyi Kenny G yang berjudul Forever in Love, Yesterday, Havana, The Moment, You Raise Me Up, dan lain-lain. Lagu-lagu tersebut yang paling sering kita dengarkan dimanapun.

Spread the love